Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Yunani Memiliki Waktu Hingga 11 Mei Untuk Menyetujui Rencana Reformasi

Sabtu, 18 April 2015 0:17 WIB
Dibaca 6307

Monexnews - Yunani memiliki batas waktu hingga pertemuan Eurogroup pada pertengahan Mei untuk menyetujui rencana reformasi atau berpotensi menghadapi default, menurut laporan Financial Times mengutip pernyataan seorang pejabat Uni Eropa pada hari Jumat. Pierre Moscovici, Komisioner Eropa untuk urusan ekonomi dan keuangan, mengatakan bahwa pertemuan pada 11 Mei mendatang akan menjadi momen menentukan bagi Mediterania itu. 

"Kami masih mempunyai 2 pertemuan yang penting. Kesempatan dalam pertemuan di Riga pada 24 April nanti harus menjadi momen yang berguna dimana kita ingin melihat kemajuan nyata dalam rencana reformasi. Dan pertemuan berikutnya pada 11 Mei seharusnya akan menentukan," kata Moscovici kepada FT.

Yunani beresiko kehabisan uang tunai dalam beberapa bulan ke depan terkecuali mereka menyetujui program perbaikan ekonomi yang diusulkan oleh kreditur internasional. Tercapainya kesepakatan mengenai langkah-langkah reformasi akan membuka aliran dana talangan tahap berikutnya untuk Yunani, yang sangat dibutuhkan untuk membayar pinjaman kepada International Monetary Fund. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar