Rabu, 27 September 2017

world-economy  World Economy

Yunani Mungkin Dapat Lebih Banyak Waktu Untuk Mencapai Target Fiskal

Kamis, 23 Mei 2013 16:46 WIB
Dibaca 560

Monexnews - Zona euro mungkin akan memberikan Yunani lebih banyak waktu untuk memenuhi target fiskal yang disetujui sebagai syarat bailout internasional, ucap kepala menteri keuangan zona euro pada hari Kamis. "Pendekatan Komisi Eropa terhadap konsolidasi fiskal lebih fleksibel, memberikan lebih banyak waktu bagi sejumlah negara untuk mencapai targetnya. Menurutku Yunani salah satunya jika diperlukan," ucap Jeroen Dijsselbloem pada surat kabar Kathimerini.

Negara-negara Eropa tahun lalu setuju untuk memperpanjang jatuh tempo dan mengurangi bunga pada dana bailout Yunani unutk membantu memangkas tingkat hutang yang sudah tinggi ke level 124% dari GDP di tahun 2020, dari perkiraan 173% tahun ini. Mereka menjanjikan lebih banyak kemudahan jika Yunani dapat memenuhi target fiskalnya dan merilis anggaran yang seimbang di tahun 2013.

Dijsselbloem mengatakan kemajuan fiskal di Yunani sejauh ini memuaskan, menambahkan bahwa menteri keuangan zona euro akan menilai apakah Yunani layak mendapat lebih banyak kemudahan hutang di tahun 2014. "Kita akan bertemu pada tahun 2013 unutk melihat apa lagi yang akan diperlukan Yunani jika telah mencapai target yang ditetapkan," ucapnya pada wawancara. "Kami belum membuat keputusan apapun mengenai bentuk kemudahan hutang yang akan kami berikan dan apakah akan mengikutsertakan penghapusan bagian pinjaman bilateral."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar