Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Yunani Nantikan Kucuran Bailout Tahap Berikutnya

Senin, 29 April 2013 16:15 WIB
Dibaca 429

Monexnews -

Parlemen Yunani meloloskan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang mempersiapkan pemecatan di sektor publik ditengah resesi tahun keenam yang dialami Yunani. Paket RUU tersebut merupakan syarat pengucuran dua tahap program bantuan (bailout) bagi Yunani, yang totalnya senilai 8,8 miliar euro.

Pengesahan ini terjadi tepat sebelum pertemuan pejabat kementerian keuangan zona euro pada Senin. Yunani berharap para delegasi akan menyepakati bailout tahap selanjutnya yang senilai 2,8 miliar euro. Sisa bailout sekitar 6 miliar euro baru akan disalurkan sesudah pertemuan berikutnya para menteri keuangan zona euro, yang akan berlangsung pada 13 Mei.

Paket RUU itu dibahas secara kilat oleh badan legislatif. Pasalnya, obligasi pemerintah yang dipegang Bank Sentral Eropa habis tempo 20 Mei mendatang. Pengesahan RUU ini didukung tiga partai pemerintah koalisi Yunani, termasuk Partai Demokrasi Baru yang konservatif serta rekanan mereka, Partai Sosialis atau Pasok serta Partai Kiri Demokratis.

Paket RUU yang baru diloloskan Parlemen memuat sejumlah program, termasuk penghentian kerja 4 ribu pegawai negeri sipil hingga akhir 2013 serta 11 ribu lainnya pada akhir 2014. Langkah ini merupakan pemenuhan permintaan lembaga peminjam internasional untuk merampingkan struktur organisasi sektor publik, sejumlah paling tidak 150 ribu orang hingga akhir 2015.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar