Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Yunani Resmi Ajukan Perpanjangan Kesepakatan Pinjaman

Kamis, 19 Februari 2015 17:58 WIB
Dibaca 517

Monexnews - Pemerintah Yunani telah mengajukan permohonan kepada para kreditor zona Euro untuk memperpanjang ketersediaan dana bailout untuk enam bulan kedepan dalam upaya terakhir mereka untuk hindari krisis uang tunai.

Jeroen Dijsselbloem, yang memimpin pertemuan menteri keuangan 19 negara zona Euro, menegaskan di Twitter bahwa kelompok tersebut telah menerima permohonan Yunani. Para pejabat zona Euro dijadwalkan akan menilai proposal Yunani pada akhir hari Kamis. Jika mereka melihat ada ruang untuk perjanjian, para menteri keuangan zona Euro akan membahas itu pada hari Jumat.

Negara Yunani dan bank mereka telah secara efektif kehilangan akses ke pasar dan tetap bertahan hidup karena diperpanjangnya bantuan darurat dari para rekannya dari kawasan Euro dan European Central Bank. Bantuan itu terkait dengan perjanjian untuk penghematan yang mana itu sejauh ini ditolak oleh pemerintahan Yunani yang baru. Dua upaya negosiasi telah gagal dalam pertemuan selama 10 hari terakhir.

Para pembuat kebijakan ECB pada hari Rabu telah menaikan batasan bantuan likuiditas darurat untuk bank-bank Yunani menjadi 68.3 milyar euro ($77.9 milyar) dari 65 milyar euro, dilaporkan oleh pejabat bank sentral zona Euro, yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena itu masih rahasia. Yunani telah menentang persyaratan yang di ajukan oleh para kreditornya untuk meminta perpanjangan dana penyelamatyan sebesar 240 milyar euro yang akan berakhir pada akhir Februari ini.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar