Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news ECB pertahankan suku bunga acuan di 0.00% & suku bunga deposito di -0.40%

world-economy World Economy

Yunani Sukses Menuntaskan Kewajiban Kepada IMF

Selasa, 12 Mei 2015 20:59 WIB
Dibaca 5160

Monexnews - Yunani telah berhasil menyelesaikan pembayaran pinjaman senilai €750 juta ($836,7 juta) kepada International Monetary Fund, menurut pejabat kementerian keuangan dan Bank of Greece pada hari Selasa.

Salah seorang petinggi Bank of Greece mengatakan bahwa dana yang digunakan untuk membayar pinjaman kepada IMF tersebut diperoleh dari rekening darurat yang disediakan oleh bank sentral setelah Gubernur bank sentral Yannis Stournaras, Deputi Perdana Menteri Giannis Dragasakis dan Deputi Menteri Luar Negeri Euclid Tsakalotos melakukan 2 kali pertemuan pada pekan lalu.

Bagaimanapun, pelaku pasar dan analis masih menyangsikan jika Athena akan dapat segera mendapat penambahan dana talangan dalam waktu dekat. Kepala Eurogroup Jeroen Dijsselbloem pada hari Senin kemarin mengatakan jika "masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum kesepakatan tercapai".

Sementara nada lebih positif dilontarkan Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis, dimana ia memperkirakan kesepakatan akan dapat tercapai dalam beberapa hari mendatang. Namun Varoufakis juga memperingatkan bahwa situasi keuangan negaranya telah "sangat mendesak" dan tidak menutup kemungkinan krisis likuiditas akan menghampiri dalam hitungan minggu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar