Sabtu, 29 Juli 2017

world-economy  World Economy

Yunani Telah Kirimkan Daftar Reformasi Baru

Kamis, 2 April 2015 3:15 WIB
Dibaca 489

Monexnews - Yunani telah membeirkan daftar reformasi terkini pada pihak kreditur dengan harapan dapat memenuhi ekspektasi untuk daftar yang lebih terperinci dan dapat mencairkan bantuan yang dibutuhkan untuk menhindari default, ucap petinggi pemerintah Yunani pada hari Rabu. Yunani memiliki waktu sepekan sebelum kehabisan uang namun pihak kreditur zona euro dan International Monetary Fund telah membekukan dana bantuan hingga pihaknya menerapkan reformasi, dengan diskusi yang buntu mengenai kebijakan apa yang harus diambil. Pejabat Kementerian Keuangan Yunani mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan dokumen baru tersebut pada Brussels Group pada hari Jumat yang mana lebih spesifik dan lebih banyak, mengatakan bahwa reformasi sektor tenaga kerja dan pensiun merupakan fokus utama dalam diskusi tersebut. The Financial Times melaporkan bahwa dokumen berjumlah 26 halaman tersebut telah menempatkan pendanaan yang dibutuhkan Yunani menjadi sebesar 19 milyar euro.

Pihak Yunani dan zona euro berjanji untuk terus berusaha untuk mengucurkan bantuan pasca kemajuan dalam beberapa hari belakangan ini, menurut petinggi Kementerian Keuangan Yunani. Dua petinggi zona euro sepakat bahwa diskusi mencapai kemajuan, menyadari adanya perkembangan dari Yunani sembari bersikeras bahwa dibutuhkan lebih banyak usaha untuk mencapai kesepakatan bantuan. Untuk mengucurkan dana bantuan, Yunani harus mendapatkan persetujuan dari International Monetary Fund, Komisi Eropa dan European Central Bank, yang saat ini dikenal sebagai Brussels Group. Jika Perdana Menteri Alexis Tsipras dapat mencapai kesepakatan dengan grup kreditur, hal tersebut akan membuka jalan bagi menteri keuangan zona euro untuk mempertimbangkan pengucuran bantuan.
Para wakil menteri keuangan siap untuk membuat rekomendasi pada para menteri segera setelah ada kesepakatan antara pemerintah Yunani dan kreditur, menurut salah satu petinggi zona euro. Para wakil mentneri keuangan akan menginventaris hasil telekonferensi hari Rabu dan akan bertemu pekan depan. Tsipras telah menolak permintaan untuk pengetatan lebih lanjut seiring ia mencoba membujuk zona euro merilis bantuan tambahan. Untuk mencegah kehabisan uang sementara waktu ini, Yunani telah beralih menuju pinjaman ECB untuk sektor perbankannya guna menghindari keruntuhan sektor keuangan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar