Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Yunani Tengah Berupaya Mencari Bailout Ke-3

Selasa, 3 Maret 2015 0:54 WIB
Dibaca 521

Monexnews - Pejabat Uni Eropa dan Yunani dikabarkan telah mulai menegosiasikan bailout putaran ke-3, yang diperkirakan akan bernilai antara €30 milyar ($34 milyar) sampai €50 milyar, dengan persyaratan yang kurang lebih sama dengan 2 paket bantuan pendanaan sebelumnya.

"Skenario utama untuk Yunani adalah kesepakatan dengan berdasarkan perjanjian bailout saat ini, dan persyaratan baru akan ditetapkan dengan fleksibilitas," kata Menteri Keuangan Spanyol Luis de Guindos dalam sebuah acara bisnis di Pamplona, ​​Spanyol utara, pada hari Senin.

Pernyataan de Guindos tersebut dilontarkan seiring ketidakpastian terus membayangi zona Euro, dimana Yunani di bawah pimpinan Perdana Menteri Alexis Tsipras masih terus melanjutkan upaya negosiasi untuk merilis hingga €3,7 milyar dana pinjaman yang tersisa dari paket bailout putaran ke-2. Bulan lalu para Menteri Keuangan blok Euro pada prinsipnya telah menyetujui untuk memperpanjang program bantuan finansial selama 4 bulan sampai dengan akhir bulan Juni, namun mereka mengharapkan Athena dapat melanjutkan langkah-langkah reformasi yang telah berjalan sebelumnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar