Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Yunani Tidak Akan Dapatkan Bantuan Sampai Kesepakatan Reformasi Tercapai

Jumat, 24 April 2015 22:01 WIB
Dibaca 553

Monexnews - Peringatan keras diberikan terhadap Yunani pada pertemuan menteri-menteri keuangan zona euro hari ini, Yunani yang mendekati kebangkrutan dikatakan tidak akan mendapat dana bantuan sebelum menyetujui reformasi ekonomi penuh.

Chairman Eurogroup, Jeroen Dijsselbloem, menutup peluang Yunani yang meminta dana bantuan awal dengan hanya menyerahkan sebagian proposal reformasi. Ia mengatakan sisa dana bailout yang sedang dibekukan sebesar €7,2 miliar tidak akan tersedia lagi setelah bulan Juni, dan kreditur Yunani tidak akan membicarakan bantuan dana jangka panjang serta penghapusan utang sampai pemerintah Athena mencapai kesepakatan reformasi penuh.

Dijsselbloem juga mengatakan para menteri keuangan akan me-review kembali kemajuan program reformasi Yunani hanya pada 11 Mei, sehari sebelum Yunani harus melakukan pembayaran ke International Monetary Fund senilai €750 juta. 

PM Yunani, Alexis Tsipras, setelah bertemu dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel, pada hari Kamis kemarin mengatakan ia berharap kesepakatan akan tercapai di akhir bulan ini. Merkel sendiri mengatakan akan melakukan apa saja agar Yunani tidak keluar dari zona euro, namun Yunani harus melakukan reformasi. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar