Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Yunani Tidak Akan Mendapat Perlakuan Khusus

Jumat, 13 Maret 2015 15:48 WIB
Dibaca 563

Monexnews - Yunani harus mempresentasikan proposal terperinci mengenai bagaimana cara yang diinginkannya untuk mendapatkan program bailout saat ini dan tidak mengharapkan agar mendapat perlakuan khusus dari negara zona euro, menurut salah satu teman dekat Kanselir Jerman Angela Merkel pada hari Jumat. Pihak kreditur internasional telah membekukan pengucuran dana bantuan Yunani untuk melihat agenda reformasi pemerintah yang baru. Ekonom telah memperingatkan bahwa tanpa dana bantuan, Yunani dapat bangkrut dalam beberapa pekan ke depan. 

Menurut Volcker Kauder, pemimpin parlementer dari partai konservatif Merkel pada harian Bild, pemerintah yunani saat ini harus fokus dalam mempresentasikan programnya untuk memenuhi syarat paket bantuan kedua. Saat ini juga bukalah merupakan waktu yang tepat untuk mendiskusikan peluang adanya program bantuan ketiga untuk Athena, mengingat bahwa peraturan bailout Eropa yang juga berlaku pada negara lain seperti Spanyol, Portugal, dan Irlandia tidak dapat diubah hanya untuk Yunani. Kauder mengatakan Yunani tidak akan mendapatkan perlakuan khusus, dan pihak kreditur tidak akan terbuai oleh pernyatan dari pihak Athena, menyusul pertikaian antara Yunani dan Jerman, yang mana telah sejak lama bersikeras bahwa negara yang berhutang harus melakukan kebijakan pengetatan.
Pada hari Kamis, pihak Athena menuduh menteri keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble menghina masyarakat Yunani, memperkeruh hubungan bilateral antara kedua negara tersebut. Shaeuble membantah tuduhan tersebut, mengatakan hal tersebut "tidak masuk akal".

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar