Senin, 16 Januari 2017

world-economy World Economy

Yunani Tidak Ingin Kebijakan Penghematan Lebih Lanjut

Jumat, 15 November 2013 11:29 WIB
Dibaca 341

Monexnews - Menteri Keuangan Yannis Stournaras mengatakan Yunani tidak akan menjalankan kebijakan penghematan lebih lanjut. Komentar Menteri Keuangan Yunani tersebut menunjukan Athena isyaratkan keengganan memenuhi permintaan Eurogroup agar Yunani meningkatkan upaya reformasi demi mengamankan pencairan dana bailout berikutnya.

"Penambahan kebijakan penghematan tidak diperlukan. Ini terlalu berbahaya. Kami bersedia mengambil kebijakan strutural yang berdampak terhadap kebijakan fiskal, namun tidak ada kebijakan penghematan tambahan," ujar Stournaras kepada CNBC. "Yunani telah melakukan banyak kemajuan dan rakyat juga telah berkorban banyak. Kami harus sangat berhati-hati akan jenis kebijakan yang dapat kami jalankan untuk menutupi kekurangan anggaran."

Troika prediksi Yunani kekurangan €2 miliar untuk mencapai target surplus anggaran 1,5% GDP untuk tahun 2014. Namun, pemerintah Yunani yakin kekurangan pendanaan hanya mencapai €500 juta. "Ada perbedaan estimasi kekurangan pendanaan. Kami tengah menegosiasikan hal tersebut. Kami akan mencapai target dan anggaran pemerintah cukup kredibel," tutur Stournaras. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar