Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Yunani Tidak Perlu Bailout III

Selasa, 8 Juli 2014 11:11 WIB
Dibaca 459

Monexnews - Yunani menolak seruan untuk mempertimbangkan bailout III seiring Presiden ECB Mario Draghi memperingatkan lambatnya laju perbaikan ekonomi, menurut laporan Bloomberg. Dalam pertemuan menteri keuangan zona-euro kemarin, Yunani utarakan tidak perlunya bailout lebih lanjut setelah program bailout II berakhir. Namun, petinggi Uni Eropa masih melihat perlunya Yunani mengajukan tambahan bantuan keuangan.

Troika ingin Yunani fokus pada kebijakan reformasi dari pada bersandar pada perbaikan sentimen pasar. Yunani menghadapi kekurangan pendanaan sebanyak €12 miliar untuk tahun 2015. Untuk menghindari bailout, Yunani berencana untuk menerbitkan obligasi di pasar keuangan untuk mendapatkan pendanaan. Yunani akan mengakhiri program bailout pada akhir tahun 2014; namun masih ada keraguan akan komitmen Yunani untuk menjalankan reformasi. 

"Yunani harus menunjukan perkembangan yang cepat atas kebijakan reformasi yang telah dijanjikan," ujar ketua menteri keuangan zona-euro Jeroen Dijsselbloem. Yunani kemarin mendapatkan pencairan dana bailout sebesar €1 miliar dan Yunani hanya memiliki satu pencairan dana bailout lagi senilai €1 miliar pada bulan September. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar