Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

ZEW: Prospek Ekonomi Jerman Meredup

Selasa, 16 September 2014 17:56 WIB
Dibaca 501

Monexnews - Prospek ekonomi Jerman meredup pada bulan September, mengacu dari hasil survey analis keuangan yang dirilis hari Selasa. Yang mengindikasikan jika ketidakpastian perekonomian zona Euro dan efek sanksi terhadap Rusia masih terus membebani sentimen.

Laporan ZEW menunjukkan indeks sentimen ekonomi Jerman turun menjadi 6,9 pada bulan September dari bulan Agustus 8.6. Para ekonom sebelumnya memperkirakan indeks akan turun menjadi 5.2. Indeks untuk kondisi saat ini juga merosot tajam menjadi 25,4 dari 44,3 pada bulan Agustus, jauh di bawah ekspektasi 41.0. Sedangkan indeks ekspektasi menyentuh level terendah sejak Desember 2012.

"Iklim ekonomi masih dibayangi kedakpastian yang besar," kata Presiden ZEW, Clemens Fuest, pasca rilis hasil survey tersebut. "Resiko dari dampak sanksi Rusia terus mengintai, sementara aktivitas ekonomi di zona Euro tetap mengecewakan."

Fuest juga menambahkan bahwa konsekuensi atas referendum kemerdekaan Skotlandia hari Kamis mendatang masih sulit untuk ditentukan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar