Senin, 23 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

ZEW: Sentimen Ekonomi Jerman Memburuk

Selasa, 16 April 2013 16:26 WIB
Dibaca 634

Monexnews - Indeks sentimen ekonomi Jerman dilaporkan memburuk pada bulan April, yang menjadi indikasi lain bahwa pemulihan ekonomi terbesar di Eropa itu akan membutuhkan waktur yang lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

Laporan ZEW memperlihatkan indeks ekspektasi ekonomi untuk pertama kalinya dalam 5 bulan terakhir anjlok menjadi 36,3 pada bulan April dari 48,5 pada bulan Maret. Hasil tersebut jauh di bawah perkiraan 43,0 dari para ekonom.

"Penurunan sentimen ekonomi itu konsisten dengan rilis data ekonomi yang merosot jauh dari harapan," kata Presiden ZEW, Clemens Fuest, mengacu pada lemahnya ekspor Jerman dan krisis hutang berkepanjangan di Eropa.

Sejumlah lembaga keuangan swasta telah bereaksi terhadap serangkaian data ekonomi terbaru dari Jerman yang lebih lemah dari perkiraan, terutama dari sektor kunci seperti manufaktur dan konstruksi. Ekonom Barclays pada bulan Maret lalu telah memangkas proyeksi pertumbuhan kuartal pertama Jerman menjadi 1,7% dari sebelumnya 2,4%. Commerzbank pada pekan lalu juga menurunkan proyeksi pertumbuhan Jerman untuk setahun penuh menjadi 0,5%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar