Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

ZEW: Sentimen Ekonomi Jerman Semakin Baik

Selasa, 18 Juni 2013 16:56 WIB
Dibaca 433

Monexnews - Para analis dan investor institusi terlihat semakin optimis terhadap prospek ekonomi Jerman dan mengharapkan percepatan pemulihan pada semester ke-2 tahun 2013, menurut laporan ZEW hari Selasa.

Indikator ekspektasi ekonomi ZEW naik menjadi 38,5 pada bulan Juni dari 36,4 pada bulan sebelumnya. Selain berhasil melampaui perkiraan kenaikan menjadi 38,1, angka tersebut juga berada jauh di atas rata-rata historis yang sebesar 23,6. Meskipun optimis dengan pertumbuhan di masa depan, 257 analis dan investor institusi yang disurvey oleh ZEW menyatakan sedikit kurang optimis dengan kondisi ekonomi Jerman saat ini.

"Hasil survey kali ini memperlihatkan jika perekonomian masih akan membaik dengan kecepatan yang agak lambat," kata Presiden ZEW, Clemens Fuest.

Sebagian besar analis memperkirakan ekonomi terbesar di Eropa itu akan mengalami rebound pada kuartal ke-2, menyusul kebangkitan aktivitas konstruksi setelah menjalani musim dingin yang buruk. Namun resesi yang mendalam di zona Euro masih membayangi pertumbuhan Jerman, dengan perusahaan-perusahaan nampak enggan untuk berinvestasi dalam mesin dan peralatan baru. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar