Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Zona Euro Desak Yunani Untuk Minta Perpanjangan Bailout

Selasa, 17 Februari 2015 16:46 WIB
Dibaca 352

Monexnews - Para menteri keuangan zona Euro siap untuk melanjutkan diskusi dengan Yunani tentang perjanjian yang menyangkut masalah pendanaan untuk beberapa hari kedepan, seiring perwakilan dari pemimpin mereka mendesak kembali pemerintah Yunani untuk mencari perpanjangan dari program bailout saat ini.

"Saya harap mereka akan meminta program perpanjangan, dan setelah mereka melakukan itu, kami dapat memungkinkan untuk adanya fleksibilitas dalam program ini," ucap Jeroen Dijsselbloem, Menteri keuangan Belanda yang memimpin pertemuan reguler dengan para rekannya.

"Ini benar-benar tergantung kepada mereka, namun kami siap untuk bekerja sama dengan mereka, yang juga untuk beberapa hari kedepan," ucap Dijsselbloem dalam perjalanannya menuju pertemuan menteri keuangan Uni Eropa.

Menteri keuangan Yunani Yanis Varofakis pada Selasa pagi mengatakan bahwa masih ada waktu untuk semua pihak untuk mencapai "hasil yang sangat baik."

"Kami tahu tentang bagaimana cara merundingkan suatu masalah di Eropa untuk menciptakan solusi yang sangat baik, solusi yang terhormat dari perbedaan pendapat di dalam pembahasan," ucap Varoufakis.

Gagalnya pembicaraan antara menteri keuangan zona Euro akan membuat Yunani dan para kreditornya berlomba untuk mencapai kesepakatan pembiayaan baru untuk negara yang sedang berhutang tersebut sebelum program bailout mereka berakhir pada bulan ini. Para menteri membatalkan sesi negosiasi hanya beberapa jam sebelum dimulai, mereka mengatakan bahwa Yunani meninggalkan mereka dengan sedikit harapan untuk mengamankan kesepakatan

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar