Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

Zona Euro Keluar Dari Resesi?

Rabu, 14 Agustus 2013 13:18 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Perekonomian Jerman berekspansi lebih dari perkiraan ekonom pada kuartal kedua, membantu memperkuat pemulihan di zona euro. Gross domestic product naik sebesar 0.7% dari kuartal pertama yang stagnan, menurut Federal Statistics Office di Wiesbaden hari ini. Ekonom memperkirakan kenaikan sebesar 0.6%. Perekonomian perancis juga bertumbuh lebih dari perkiraan sebesar 0.5% pada kuartal kedua, dan data GDP untuk zona euro akan dirilis pada 16:00 WIB di Luksemburg.

Bertambah cepatnya pertumbuhan di Kerman mungkin akan membawa zona euro untuk keluar dari resesi terpanjangnya dan menguatkan prospek Angela Merkel untuk kembali terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Kanselir dalam pemilu bulan depan. Sementara Presiden European Central Bank Mario Draghi telah berjanji untuk mendukung pemulihan tersebut dengan menahan tingkat suku bunga di level rendah untuk waktu lebih lama,  Bundesbank sudah memprediksikan adanya perlambatan di Jerman pada semester kedua tahun ini.

“Bertumbuhnya kembali Jerman adalah berita baik untuk Eropa,” ucap Anatoli Annenkov, ekonom senior pada Societe Generale SA di London. “Seiring ketidakpastian mengenai krisis hutang mereda, perekonomian Jerman berani unutk mengambil lebih banyak keputusan pada investasi. Namun menurut kami pada musim gugur kita akan melihat lebih banyak tekanan dari negara kecil di zona euro.”

 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar