Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Zona Euro Masih Hadapi Masa Sulit

Sabtu, 1 Juni 2013 6:33 WIB
Dibaca 1408

Monexnews - Sebagian besar data yang dirilis pada hari Jumay menunjukkan bahwa jalan menuju pemulihan ekonomi masihlah panjang dan sulit untuk zona euro, dan itu di tunjukkan kontraksinya ekonomi dalam enam kuartal yang mungkin akan memperlebar hingga kuartal ketujuh pada kuartal kedua tahun ini.

Berita bahwa inflasi masih  lemah di bulan Mei, bagaimanapun, akan memungkinkan adanya ruang utnk kebijakan lebih lanjut yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan dari Bank Sentral Eropa, termasuk diantaranya kemungkinan pengurangan suku bunga acuaan, yang mana sudah di potong ke rekor terendah di 0.5% pada pertemuan bulan Mei.

Sementara adanya beberapa isyarat yang lemah dari peningkatan dalam indikator sentimen akhir-akhir ini, seperti tingkat pengangguran yang berada di level tertinggi di bulan April, dikombinasikan dengan lemahnya belanja konsumen pada dua negara dengan perekonomian terbesar di kawasan ini (Perancis & Jerman), menunjukan bahwa pelemahan ekonomi mungkin masih berlangsung lama.

“Skenario Inflasi/Tingkat pengangguran jelas menunjukkan bahwa perekenomian zona euro jauh daripada jalur pemulihan yang berkelanjutan,” kata Annalisa Piazza, analis di Newedge.

Tingkat pengangguran  di zona euro naik menjadi 12.2% di bula April, level tertinggi sejak pencatatan di mulai tahun 1995, sesuai dengan perkiraan pasar dan naik dari 12.1% di bulan MAret, kata badan statistisk Eropa, Eurostat pada hari Jumat.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar